Love vs Lust


.

"Cinta itu dari mata, turun ke hati.."

Seriusan?? Emang nggak ada ya cinta yang langsung kerasa di hati, tanpa melalui mata? .___.

Jadi gini, ada yang namanya 'love' sama 'lust'. Menurut pemahaman aku sih ya, kalo love itu kerasanya di hati, kalo lust itu kerasanya di otak. Kalo ilmiahnya sih, apa yang dirasakan anggota tubuh kita itu ya dari otak. Tapi kita kesampingkan dulu poin yang itu ya hehe :P
Nah, buat yang pacaran, mungkin sering ngerasain lust. Biasanya sih keliatan dari seberapa sering kalian ngelakuin kontak fisik. Nggak bisa dipungkiri kalo love dan lust emang biasanya seiring sejalan. Tapi menurut aku, true love itu tanpa lust.. #tsaaah
Aku sendiri pernah ngerasain kok, makanya bisa ngomong kayak gitu.. Dan akhirnya sekarang memutuskan untuk nggak punya pacar sampe waktunya nikah :") (doakan saja bener-bener seperti itu.. aamiin ^^)
Kenapa? Pertama, pacaran itu kan emang nggak dibolehin dalam agama yang aku anut. Kedua, aku capek juga ngerasain lust. Pengeeeen banget ngerasain yang namanya true love, atau seenggaknya love without lust. Haha :)) Aku nggak pacaran bukan berarti aku nggak deket sama lawan jenis sih, tapi seenggaknya aku meminimalisir kegiatan-kegiatan yang biasa dilakuin sama orang yang pacaran :D

Di sekitar aku banyak juga ternyata orang-orang yang emang nggak pengen pacaran, langsung nikah aja. Dan salah satunya pernah bilang ke aku, "Pacaran sih nggak, tapi ya kalo suka pernah, Na.."
Nah! Ini nih, ini yang bakal aku lakuin sampe nemu orang yang tepat! :")

Bukan berarti aku nggak punya temen yang pacaran lho ya :)) Banyak kok temen aku yang pacaran, tapi yaaa itu kan hak mereka :D Nggak jarang mereka cerita kalo lagi ada masalah lah, ini lah, itu lah.. Semua punya konsekuensi masing-masing kan? :3
Kalo pacaran, ya itu. Harus bisa menyatukan perbedaan pemikiran dengan cara baik-baik. Harus bisa mengerti kondisi mereka seperti apa pun itu..
Kalo nggak pacaran, ya banyak sih yang ngerasa kesepian atau apa gitu. Tapi kalo punya kesibukan, nggak bakal terlalu kerasa kok :"D yaa, diimbangi dengan punya temen deket juga bisa jadi solusi. Tapi inget, cuma temen deket, bukan pacar :D Jadi persentase lust nya itu kecil, atau bahkan nggak ada :")

Semenjak pertengahan tahun 2012 ini, aku ngerasa udah ngelewatin turning point di kehidupan aku. Perubahannya ke arah yang positif sih :") Karena sesuatu hal, aku putus dan nyakitin perasaan orang lain. Untungnya ada orang-orang yang nenangin aku dan meyakinkan aku bahwa mungkin semuanya bukan kesalahan aku sendiri :"3
Yaa, yang jelas aku bersyukur banget, bisa kenal dan deket sama sesosok yang bisa ngebuat aku tenang, nyaman, terlepas dari apa pun yang aku lalui sampai saat ini :") Terima kasih banyak..

Your Reply